Blog Motor Atau Blog Otomotif Di Indonesia Kalah Bersaing

Blog Motor Atau Blog Otomotif Di Indonesia - pada saat sekarang ini, boleh dibilang hampir kalah bersaing dengan situs berita dan situs otomotif besar di posisi mesin pencari. Dari hasil percobaan mencari blog motor atau blog otomotif di Indonesia pada mesin pencari google, posmotif menggunakan kata kunci singkat atau yang biasa disebut short tail keyword dengan kata motor atau otomotif, hasilnya hampir 99% di halaman 1 dikuasai oleh situs-situs besar seperti Kompas, GridOto, Tempo, Liputan6, Detik, Okezone dan lain-lain.

Blog Motor Atau Blog Otomotif

Hasil Blog Motor
Baru pada halaman berikutnya di isi oleh blog otomotif atau blog motor terbaik yang memang sudah terkenal sebelumnya. Sedangkan nasib para blog motor atau blog otomotif yang belum memiliki traffic atau popularitas tinggi, terlempar jauh entah ke halaman berapa. Termasuk posmotif, blog motor atau blog otomotif Indonesia yang keberadaannya tidak jelas berada di peringkat keberapa di mesin pencari google.



Blog Motor Atau Blog Otomotif Terbaik Di Indonesia


Blog Motor Atau Blog Otomotif Terbaik

Blog Motor Atau Blog Otomotif Terbaik

Apa yang sebelumnya telah disampaikan diatas itu belum final, posmotif baru mencoba pencarian dengan satu kata kunci saja. Untuk menampilkan hasil yang berbeda di mesin pencari google, posmotif mencoba menambah satu kata kunci lagi, yaitu dengan kata kunci "Blog Motor" atau "Blog Otomotif".

Barulah blog motor atau blog otomotif terbaik dan terpopuler mendominasi halaman utama google, seperti blog iwb atau iwanbanaran.com, tmcblog.com, kobayogas.com, triatmono.info, ridertua.com, monkeymotoblog.com, dan lain-lain. Mereka memang pantas dan layak disebut seperti heading judul artikel ini, yaitu sebagai blog motor atau blog otomotif terbaik di Indonesia.

Bagaimana dengan nasib blog kecil seperti blog motor 250cc milik posmotif, setelah di cek keberadaannya sangat jauh dari halaman satu mesin pencari google atau mesin pencari lainnya, tepatnya berada di atas halaman sepuluh. Menurut posmotif itu wajar, karena perlu diketahui bahwa bersaing di halaman utama google dengan jenis short tail keyword itu sangat sulit. Bahkan bersaing dengan kata kunci panjang yang terdiri dari beberapa kata atau yang biasa disebut long tail keyword sajapun cukup sulit.

Pertanyaannya adalah, siapa yang akan bersusah payah untuk mencari informasi tentang motor dan informasi tentang otomotif hingga ke halaman 10, posmotif rasa hampir tidak ada kecuali pemilik blog yang sedang melakukan riset atau hanya sekedar mencari keberadaan blognya seperti posmotif.

Satu contoh lagi bahwa spesialis blog motor dan blog otomotif kalah bersaing di mesin pencari google, posmotif mencoba kata kunci "Review NMAX 2020" dan hasilnya seperti biasa, dikuasai oleh situs-situs berita besar, hanya satu atau dua blog spesialis motor yang tampil diantaranya.

Hasil Review NMAX 2020

Spesialis Blog Motor Dan Blog Otomotif Indonesia

Sampai disini sudah jelas dan bisa disimpulkan bahwa beberapa contoh spesialis blog motor dan blog otomotif terbaik, terupdate dan bisa dijadikan referensi dengan kata kunci yang spesifik bisa di lihat pada daftar berikut. Note : susunan referensi berikut berdasarkan hasil yang ditampilkan oleh mesin pencari google.

Daftar Referensi blog motor dan blog otomotif
  • tmcblog.com
  • iwanbanaran.com
  • bonsaibiker.com
  • kobayogas.com
  • triatmono.info
  • ridertua.com
  • monkeymotoblog.com
  • aripitstop.com
  • roda2blog.com
  • pertamax7.com
  • warungasep.net
  • enoanderson.com
  • motoblast.org
  • bmspeed7.com
  • yudibatang.com
  • 7leopold7.com
  • mariodevan.com
  • indobikermags.com
  • stephenlangitan.com
  • Dan lain-lain
Mohon tambahan referensinya agar dapat di update pada :
Daftar referensi blog motor terbaik

Daftar referensi ini dinilai dari reputasi mereka di mata mesin pencari google, posmotif tidak perduli dengan patokan rangking yang diberikan tante alexa.com atau situs-situs penilai lain yang biasa memberikan penilaian atau ranking terhadap sebuah situs. Karena orang awam seperti posmotif tidak akan bersusah payah mencari suatu informasi atau referensi blog terbaik berdasarkan tante alexa.com atau situs-situs pemberi ranking sejenis.

Kebanyakan pengguna internet saat ini lebih sering menggunakan google, tinggal buka situs google, ketik kata kunci, lalu klik salah satu situs yang muncul di halaman awal. Hanya sedikit pengguna internet yang mau mengklik hasil pencariannya tersebut ke halaman-halaman selanjutya. Biasanya, jika pengguna tidak menemukan informasi yang relevan, mereka cenderung merubah kata kunci yang lain, daripada harus mengklik hasil pencarian sebelumnya ke halaman-halaman belakang mesin pencari google.


Permasalahan Blog Kecil Versi Posmotif

Daftar para pemilik spesialis blog motor atau blog otomotif terbesar dan terpopuler diatas, mungkin tidak akan khawatir dengan kondisi atau trend internet dan blogging saat ini, yang hampir dikuasai oleh situs-situs berita terbesar. Karena mereka telah memiliki kredibilitas, kualitas, pengalaman panjang dan pengunjung setia yang sebagian besar pengunjungnya tidak perlu menggunakan search engine untuk mencari keberadaan blog motor favorit tersebut.

Berbeda cerita dengan Blog motor atau blog otomotif yang kurang populer dan tetap mengandalkan mesin pencari sebagai sarana untuk mendapatkan pengunjung. Padahal tidak sedikit blog kecil dan kurang populer yang masih sering update dan memiliki konten artikel tidak kalah bagus dengan blog motor atau blog otomotif terbesar di Indonesia.

Mungkin, masalah utamanya terletak pada originalitas konten atau artikelnya. Sering kali blog kecil dianggap copas konten atau artikel milik blog lain, padahal belum tentu seperti itu, bisa jadi blog kecil tersebut memang pemilik asli konten atau artikel tersebut, namun karena kalah bersaing di mesin pencari, maka blog yang kalah tersebut secara tidak langsung dianggap copas.

Ditambah lagi urusan untuk membedakan artikel yang benar-benar original dan hasil copas bukanlah suatu pekerjaan mudah. Tetapi harus diakui juga, bahwa tidak sedikit blog-blog sampah yang melakukan copas tanpa mencantumkan sumber artikel, bahkan banyak juga artikel hasil copas yang tidak di edit sama sekali.


Mencoba Cara Membangun Blog Motor 250cc

Membuat blog itu mudah, semua orang pasti bisa membuat blog, justru yang sulit adalah cara membangun dan membuat blog menjadi populer, dan bisa mengikuti trend pengguna internet saat ini. Apalagi bisa menghasilkan keuntungan dalam hal finansial. Untuk itu Posmotif akan mencoba untuk membangun Blog Motor 250cc, yang bermaksud bukan sebagai pesaing, melainkan sebagai bentuk mendukung dan turut meramaikan dunia blogger otomotif.

Lantas bagaimana dengan trend blogging saat ini yang semakin sulit untuk mencari pengunjung atau penghasilan melalui blogging?. Jawabannya adalah tergantung. Ya, tergantung niat atau tujuan membuat blog, dan bagaimana cara membangun blog tersebut.
  1. Jika tujuan blogging yang bertema tentang motor untuk mencari penghasilan, posmotif yakin masih memungkinkan, akan tetapi perlu kerja keras ekstra, seperti harus sering update artikel, aktif mempromosikan blog dan memasarkan produk jualan diluar blog. Alternatif lainnya yaitu memanfaatkan situs jejaring sosial seperti FB, twitter, IG atau youtube yang sekaligus sebagai vlogger, untuk menjadi salah satu blog motor atau blog otomotif terupdate.
  2. Jika tujuannya sebagai hobi, dan kita menikmatinya, maka sudah pasti blogging masih sangat menguntungkan, tetapi bukan dari segi finansial melainkan dari segi kepuasan. Posmotif ambil contoh blog posmotif sendiri, yang saat ini berusaha fokus di Blog Motor 250cc hanya sebagai hobi saja, dan akan lebih menguntungkan lagi jika blog motor 250cc ini bisa bersaing dengan para blog otomotif dan blog motor terbaik saat ini. Misalnya dari jumlah pengunjung, order pemasangan iklan, sponsor dan lain-lain, namun itu tidak lebih hanya sebagai bonus dari hasil hobi.
Jadi tidak heran kalau blog motor 250cc yang dibangun ini berada di peringkat belakang, karena harus diakui konten yang disajikan bukan dari seorang ahli dan kurang begitu up to date. Berbeda dengan situs atau blog otomotif terbaik, mereka adalah para pakar dan memang ahli di bidang otomotif, yang selalu fokus dalam menyajikan konten atau artikel terupdate, sehingga membuat blog mereka sebagai blog motor atau blog otomotif terupdate dan terbaik.


Blog Motor 250cc Indonesia

Tujuan membangun sebuah blog sudah ada, maka dengan beberapa pertimbangan dan juga keterbatasan dibeberapa hal, dan sebagai bentuk menyalurkan hobi motor 250cc, posmotif akan berusaha fokus di blog motor 250cc. Karena, pangsa pasar dan produk motor 250cc pada saat sekarang ini hanya sedikit, tidak seramai dan sebanyak motor 150cc kebawah. Saya pun tidak berniat untuk membeli sebuah nama domain dan akan tetap setia memakai domain gratisan dari google, karena belum tentu blog dengan nama domain gratisan itu biasa biasa saja. Semoga blog posmotif bisa menjadi sebuah Blog Motor 250cc Indonesia Terbaik.

Untuk itu harap di maklumi kalau artikel atau konten yang terdapat di blog motor 250cc ini masih jauh dari kata sempurna. Jika ada penyampaian atau gaya penulisan artikel yang masih agak kaku dan kata-kata yang tidak tersusun, itu karena posmotif bukan seorang penulis handal, dimana membuat suatu konten atau artikel blog itu tidaklah mudah, apalagi jika berharap artikel yang disampaikan bisa bersaing di halaman utama google. Perlu pengalaman, teknik SEO dan unsur-unsur lain yang tidak dimiliki oleh blog posmotif.

Demikian artikel tentang trend terkini Blog Motor Atau Blog Otomotif Di Indonesia yang kalah bersaing, khususnya pada mesin pencari google, berikut tujuan utama posmotif membangun sebuah blog. Intinya maju terus blogger pecinta otomotif, jangan ragu membuat blog walau entah ada pengunjungnya atau tidak.

Mari kita jadikan blogger-blogger otomotif senior sebagai contoh. Tetap semangat dan optimis, dengan seiringnya waktu, niat dan usaha, traffic atau visitorpun pasti akan bertambah. Akhir kata, artikel ini sekaligus jawaban atas pertanyaan dan anggapan pesimis rekan-rekan posmotif tentang blogging di tahun 2020. Semoga tidak ada yang membaca artikel ini. ;) Salam.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

5 Komentar untuk "Blog Motor Atau Blog Otomotif Di Indonesia Kalah Bersaing"

  1. Saya baca om bro hehe
    Ini sih sampean lagi riset blog sampean. dengan kata kunci blog motor.

    BalasHapus
  2. TOPSLOT88 Adalah Situs Taruhan terbesar dan terpercaya di Indonesia
    Hanya Dengan 1 User ID Sudah Bisa Bermain Semua Games yang telah di
    sediakan:
    * Sport/Sbotbet
    * Casino ( IonCasino, Pretty Gaming, SexyCasino, Dll)
    * Poker (IDN Play, 9Gaming ,dan BalakPlay)
    * HABANERO, RTG SLOT, PRAGMATIC PLAY , PG SOFT( Slot, Fish Hunter
    )
    * Sabung Ayam S128 , ISIN
    Promo - Promo yang disediakan TOPSLOT88:
    * Bonus New Member 10%
    * Bonus Cashback Sportbook up to 15%
    * Bonus Cashback Casino 3%
    * Bonus Rollingan Poker 0.3%
    * Bonus Rollingan Slots 0.3%
    * Bonus Parlay Hingga 10% (SBOBET)
    Kelebihan situs TOPSLOT88:
    * Pendaftaran User ID Baru Tidak Di Pungut Biaya
    * Minimal Deposit & Withdraw Rp.25.000,-
    * Minimal Pasang Taruhan Rp 50.000,-
    * Proses Deposit & Withdraw 1 - 2 Menit Saja
    * Pelayanan CS Kami Yang Ramah, Sopan & Profesional Siap Melayani 24
    Jam Nonstop
    * Data & Privasi Pemain Di Jamin AMAN
    * Kami Menyediakan 5 BANK Yaitu : BCA - MANDIRI - BRI - BNI- CIMB
    Silahkan Bagi Anda Yang Hobby Betting Bola, Casino, Poker Mari Segera
    Bergabung Bersama Kami & Daftarkan Diri Anda Hanya Di TOPSLOT88
    Agen Bola,Slot,Taruhan sabung ayam, Poker dan Casino Terpercaya
    Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Kami Melalui :
    * LIVE CHAT TERSEDIA LAYANAN 24 JAM NONSTOP
    * WEBSITE : 139.162.8.47
    * WHATSAPP : +62 877-1860-6018

    BalasHapus
  3. ARMADA4D - SITUS SLOT TERPERCAYA | SLOT ONLINE | TOGEL ONLINE | LIVE CASINO | TEMBAK IKAN | SPORTSBOOK |

    *Minimal Betting Togel 500 Rupiah.
    Tersedia 10 Pasaran Togel Terkenal, seperti
    - Pasaran HK Siang
    - Pasaran SG Metro
    - Pasaran Sidney
    - Pasaran Malaysia
    - Pasaran Singapore
    - Pasaran Singapore 45
    - Pasaran Malaysia Siang
    - Pasaran Macau
    - Pasaran Qatar
    - Pasaran Hongkong

    * 5 Provider Slot Terbesar.
    - Pragmatic Play
    - Habanero
    - Spade Gaming
    - TopTrend Gaming
    - Joker Gaming

    * Live Casino
    - ION Casino
    - Pragmatic Play
    - Sexy Gaming
    - All Bet
    - IDN Live

    >>EVENT PROMO<<

    1. BONUS MURNI FREESPIN 30% & BUYSPIN 20% SLOT (PRAGMATIC PLAY)
    2. BONUS ROLLINGAN MINGGUAN SLOT & TEMBAK IKAN 0,8%
    3. BONUS CASHBACK TOGEL UP TO 2%
    4. BONUS CASHBACK HARIAN SLOT & TEMBAK IKAN UP TO 5%
    5. BONUS CASHBACK LIVECASINO 10%
    6. BONUS REFFERAL 1%

    Dijamin Selalu Hoki Dan BONUS NEW MEMBER 100% DI BAGIKAN DI AWAL !!!

    Contact :
    Whatsapp : +6281322252745
    Link IP : 188.166.228.118

    #Armada4D
    #Nada4D
    #Sayap4D
    #Layar4D

    BalasHapus
  4. Nobitaslot Situs Agen Slot, Daftar Slot Gacor Online Terpercaya di Indonesia

    Nobita Slot adalah Agen Slot Terpercaya di Indonesia, Daftar Situs Slot Gacor Online Terlengkap dan Terpopuler Hanya di Nobitaslot.

    nobitaslot
    nobita slot
    daftar slot
    daftar slot online
    daftar slot terpercaya
    daftar situs slot
    daftar agen slot
    daftar slot gacor
    situs slot
    situs slot online
    situs slot gacor
    situs agen slot
    situs slot terpercaya
    agen slot
    agen slot online
    agen slot terpercaya
    agen gacor online
    agen slot online
    agen slot gacor
    gacor online
    gacor slot
    gacor slot terpercaya
    slot
    slot online
    slot terpercaya
    slot online terpercaya
    slot gacor

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Navigasi Home Artikel